Menabung Dengan Benar

Haloo semuanya pada artikel kali ini gue akan mengasih tau cara Menabung Dengan Benar (Masa sih :v).
Emak gue pernah bilang ke gue, "Gak usah beli barang yang gak berguna, lebih baik ditabung duitnya". Dari situ akhirnya gue mulai beli makanan dari pada barang (Apasih :v).

Oke langsung aja cara Menabung Dengan Benar:

1. Sisihkan Pendapatan Anda

Setelah Anda mendapat gaji atau uang jajan (bagi pelajar). Kita harus menyisihkan pendapatan kita untuk ditabung minimal 10% atau 15%. Lebih baik daripada kita habiskan sendiri bukan? Ingat juga dengan keluarga kita.

2. Hemat

Hidup hematlah, jangan boros. Yang paling utama belilah kebutuhan bukan keinginan, dengan ini uang kita bisa kita sisihkan untuk ditabung. Hematlah dalam hal apapun,  misalnya penggunaan air, listrik dan lain-lain, makanlah masakan buatan ibu/istri bukan makan di warteg atau apalah, Nah selain hemat, anda juga akan lebih sehat dibandingkan makanan di luar rumah.

3. Catat Pengeluaran Kamu Setiap Harinya

Dengan mencatat pengeluaran kamu setiap harinya, cara ini bisa sangatlah  efektif untuk mengurangi jumlah pengeluaran yang kamu lakukan dalam jangka panjang. Dengan kamu mencatatnya, maka kamu akan tau, pengeluaran kamu dan pemasukan kamu, dengan begitu kamu bisa mengatur uang dan uang itu bisa disisihkan untuk ditabungkan.

4. Bawalah makanan dan minuman dari rumah.

Ini tips bagi pelajar siswa, siswi, selain dapat menghemat uang dengan membawa sendiri bekal dari rumah maka kamu tidak perlu belanja makanan yang bisa membuat uang anda habis dan uang jajan kalian bisa ditabungkan. Salain itu manfaatnya adalah makanan yang kamu konsumsi dapat terjamin. Selain itu kebutuhanmu akan asupan cairan dapat terpenuhi, karena jika membawa air minum sendiri maka kalian tidak perlu membeli minuman.

Yap itu aja Cara Menabung yang benar, lebih baik kita sisihkan duit kita, dan tidak perlu belanja yang tidak diperlukan. So menabunglah dari sekarang dan berhematlah.

Terimakasih.

Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)