Balada Celana Robek Alam

Waktu itu, gue berangkat ngaji, di masjid, dengan baju koko dan celana juga koko gue berangkat ngaji, seperti biasa sebelum ngaji, kami menunaikan ibadah sholat ashar dulu.
Bencana itupun tiba, entah kenapa, gak seperti biasa, tirai penutup antara laki-laki sama wanita tidak ditutup, jadi otomatis perempuan bisa melihat laki-laki.

Sholatpun dimulai, awal-awalnyasih lancar-lancar aja, tapi pas rukuk, kok bokong gue ada rasa aneh-aneh gitu, guepun tetap melaksanakan sholat, akhirnya pas dibagian sujud, ada suara ketawa "hiihihi", "wkwkwkw", "ckckckck", ternyata itu suara ketawa anak perempuan, sampai sholat di bagian duduk diantara dua sujud, gue merasa ada yang gak benar, dan tawa anak perempuan itu semakin menjadi-jadi, dan ternyata gue baru menyadari, Celana gue robek, mending kecil robeknya, itu malah besar, dibagian belakang lagi robeknya, lebih tepatnya di area bokong gue, dan lebih parahnya lagi, gue enggak pakek Celana dalam. "TIIDAKKKK" jerit gue dalam hati.

Karena gue anak yang berbakti, soleh, dan rajin menabung, gue masih tetap melanjutkan sholat ashar, dengan rasa malu, guepun pasrah. huft.
Pantas aja anak perempuan dari tadi pada ketawa, ternyata mereka melihat bokong gue yang aduhai luar biasa.

Selesai sholat ashar, guepun berdoa, dan salah satu doa gue adalah,

"Ya Allah, hilangkanlah ingatan anak-anak perempuan yang ketawa tadi, atas semua yang mereka lihat, Aminnn"

Guepun dengan rasa malu, sekaligus malu-maluin, guepun pulang sebentar kerumah, mengganti celana gue yang robek itu.
Selesai ganti celana, gue memastikan kalau celana yang baru gue ganti, gak robek. dan selesai itu, gue langsung bergegas kembali ke masjid buat ngaji, ehh ternyata gue melihat semua anak perempuan yang ketawa tadi, kena hukum sama guru ngaji, membersihkan halaman masjid.
Disitu gue merasa senang sekaligus kecewa, senangnya karena mereka kena hukum, karena ketawa melihat bokong gue, dan kecewanya, berarti semua anak perempuan yang ngaji disini, pada ngeliat bokong gue. Uuhhhh.

Akhirnya gue melangkah menuju pagar masjid, dan ada salah satu anak perempuan marahin gue, yaa sebut aja dia jambu.

"Ehh lam, gara-gara kamu ya lam, kami kena hukum" Kata jambu
"Salah siapa, kamu yang lihat-lihat bokong saya!!" Jawab gue polos
"Abisnya bokong lu menggoda banget"
"...."

Akhirnya suasana ngajipun kembali membaik, dan anak-anak perempuan sudah kembali ngaji bersama kita semua.

Pesan Moral: Sebelum pergi keluar rumah, cobalah cek dulu celana anda, siapa tahu robek?

Posting Komentar

0 Komentar