Matematika

Apa kabar kalian semua dimanapun anda duduk. menurut anda mata pelajaran apa sih yang horor (baca:susah) bagi anda. kalau gue pelajaran yang paling horor itu matematika, kenapa matematika?.
semua ke hororran itu dimulai dari gue SD (sekolah dasar) kelas 1,2,3,4,5 dan 6 guru-guru matematika gue terkenal kejam, kayak buaya makan ayam dengan sadisnya, guru gue sebagai buayanya dan  kami sekelas sebagai ayam yang tak berdosa (sadis), dan guru SD gue yang paling gue inget ke sadisannya itu adalah ibu RMN (itu nama inisialnya guru gue).

Bu RMN itu guru gue kelas 6 SD,dulu pas SD kelas 6 gue paling takut kalau pelajaran matematika, kalau bu RMN gak masuk atau izin, dijamin satu kelas pada pesta. bahkan kekajaman bu RMN ini mengakibatkan 4 korban jiwa, 2 luka-luka, dan 10 hilang (heheheh yang ini enggak ding), sebut saja upil, itu temen gue yang pernah ngerasain langsung kekejaman ibu RMN. jadi begini.

Kami dikelas disuruh bu RMN mengerjakan 10 soal matematika. sekitar 10 menit semua soal sudah selesai gue kerjakan, itu pun hasil meng-Copy jawaban temen gue dan mem-Paste ke buku gue dengan kata lain "NYONTEK".

"Murid-murid soal dan jawabannya dikumpul kedepan!!!"
"Iya bu guru" jawab kami semua

Semua soal sudah dikumpul  di depan  dan bu RMN memanggil 1 murid secara acak ke depan papan tulis untuk menjelaskan jawaban nomor satu, kami sekelas diam, dan gue melihat wajah temen-temen gue pada ketakutan, bahkan ada yang pura-pura ke toilet tapi itu semua gagal karena bu RMN tidak mengijinkan, akhirnya temen gue pun ngompol. gue berdoa agar tidak maju kedepan, sambil tidak melihat wajah bu RMN, bu RMN pun akhirnya memanggil temen gue upil.

"UPIL!!" bu RMN memanggil upil sambil menunjuk si upil.
"Iya bu guru" jawab upil lemas
"Sini maju ke depan!!"

Upil pun berjalan ke depan dengan muka yang sangat lemas, mungkin dia akan mengatakan kata-kata terakhir buat kami sekelas tapi apa daya bu RMN sudah mengasih spidol ke tangan upil.
Gue lega banget karena gak dipanggil.... huft.

"Jawab pertanyaan soal nomor satu pakai rumus!"
"Iya bu guru" jawab upil lemas

sudah satu menit kami menunggu jawabannya tapi si upil hanya diam saja, mungkin dia gak tau atau mungkin si upil eek di celana. hanya tuhan dan si upil lah yang tau!

"UPIL!!! KOK DIAM AJA??" teriak bu RMN
"Maaf bu guru gak tau"
"APA.....INI SOAL GAMPANG DAN KAMU GAK TAU!!!!" bu RMN memasang muka sok seram

Dan Upil memasang muka sedih. bu RMN pun mencubit upil karena gak tau jawabannya dan upil dengan suksesnya menangis. yahhh itu kisah tragis yang pernah terjadi di dalam ya hidupnya.
Gue pun pernah di cubit pas kelas 4 SD karena hanya hal sepele yaitu gak hapal kali-kalian.
(yahh wajar di cubit).

Hari demi hari berlalu dan gak terasa gue sudah masuk SMP, gue berharap di SMP guru matematikanya tidak sekejam waktu di SD tapi ternyata sama saja, bahkan guru matematika di SMP malah lebih sadis di banding guru matematika di SD. bukan cuma guru matematika yang horor tapi pelajarannya juga horor, sampai pernah pas gue ulangan harian matematika ada soal= diketahui sebuah juring lingkaran dengan sudut pusat 120 derajat dan jari-jari 21cm. luas juring adalah....
yang jawabannya "mampus gue gak ngerti sama sekali" bukan cuman di ulangan harian gue di LUN (Latihan Ujian Nasional) pun pelajaran matematika itu susah banget (kalau gak belajar. kalau belajar pasti mudah), di soal pertama gue bisa mengerjakannya, di soal kedua sudah mulai jambak rambut, di soal ketiga lidah gue sudah menjulur kayak kambing haus, di soal keempat ada bintang muter-muter di kepala gue (hehehe yang ini enggak ding), di soal kelima mulut gue keluar busa (oke ini bohong gue) pokoknya pas LUN pala gue pusing melihat soal matematika yang horor banget buat gue.

Semoga dosa guru-guru matematika atau yang lain termasuk gue di ampuni sama Tuhan YME amin..

Pesan Moral: Belajarlah yang giat, jangan terlalu sering bermain, apalagi main becek-becekan.

Posting Komentar

0 Komentar